Senin, 05 Desember 2011

refleksi tgs dr kel 1 n 2

Pada diskusi yang dilakukan minggu kemaren,,didapatkan berbagai informasi mengenai apa yang dimaksud dari ekologi tumbuhan itu sendiri.Ekologi tumbuhan menurut kelompok 1, menjelaskan bahwa ekologi terbagi menjadi 4 golongan, yaitu: ekologi komunitas, fisiologi, tumbuhan, dan manusia. Banyak sekali pertanyaan yang muncul di dalam diskusi pada penjelasan yang berkaitan dengan aspek terapan di dalam perkotaan. yang pertama, mengenai definisi hutan kota dan ruang terbuka kota. yang kedua mengenai bentuk hutan kota yang berada di daerah permukiman, dan yang terakhir ialah tumbuhan apa saja yang bisa ditanam pada huta kota. dan pada kelompok 1 telah menjelaskan semaksimal mungkin.Akan tetapi pada kelompok ini tidak menjelaskan tentang apa konsep dari hutan itu sendiri, jadi membuat jawaban terlalu bertela-tela kepada yang bertanya. Hal yang dapat saya peroleh ialah hutan kota biasanya terdapat di jantung kota. Yang berguna untuk mengurangi polusi asap kendaraan bermotor serta mengandung nilai estetika dan juga sebagai penghasil o2 dimana kota rentan akan banyak gas co2. Ada pun bentuk dari hutan kota itu sendiri ialah seperti jalur hijau yang dipiggir jalan, taman kota, kebun dan halaman rumah, kebun raya sebagai tempat wisata, hutan raya, kebun binatang, hutan lindung dsb. Tanaman yang biasanya ditanam pada hutan kota yaitu tumbuhan yang sifatnya koko,kuat dan bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama, yaitu pohon jati, pohon berngin dll.

Pada diskusi kelompok 2, menjelaskan tentang Tumbuhan di dalam lingkungan. Maksud dari tumbuhan didalam lingkungan ialah tumbuhan yang dapat hidup di lingkungan makro atau mikro. Adapun lingkungan itu sendiri terbagi menjadi 2, yaitu lingkungan abioik dan lingkungan biotik. kemudian dalam penjelasan akan pertanyaan yang berkaitan dengan hukum liebag masih belum terlalu jelas saya mengerti. yang cuma saya tahu, hukum liebig berkaitan dengan pertumbuhan tanaman yang tergantung pada jumlah minimal. Kemudian pertanyaan dengan hukum niche berserta fungsi niche saya belum mengerti. Karena kelompok 2 juga masih bingung tentang hukum niche dan liebig. saya akan mencari informasi sendiri tentang hal tersebut, dan akan saya posting dalam blog saya nantinya. Berkaitan dengan penjelasan bunyi itu termasuk dalam faktor abiotik sebenarnya mendapat sumber darimana, karena setahu saya bunyi tidak pernah termasuk dalam komponen faktor abiotik itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar